Pizza, gelato, espresso, & lapisan pasta

 

Italia memiliki banyak objek wisata. Mulai dari perfilman, arsitektur, sejarah Romawi kuno, Koloseum, menara Pisa, fashion di kota Milan, situs kota Pompeii, wisata agama di Vatikan, wisata makanan, seni memasak, galeri seni/lukisan, gedung teater disetiap kota, pemandian air panas, pemandangan alam dan pedesaan.

Italia memiliki banyak tokoh seperti tokoh-tokoh ilmuwan, tokoh agama, penjelajah dan artis-artis/disainer mode fashion, antara lain Paus di Vatikan, Sophia Loren, Leonardo da Vinci, Marcopolo, Gucci, Dolce & Gabbana, dan Feragamo.

Memiliki julukan sebagai “Negeri Pizza”, Italia adalah produsen ratusan jenis keju dan terkenal dengan Mozzarella-nya, produsen mobil Ferari, dan sebagai tempat lahirnya paham fasisme dan organisasi Mafia Italia.

Makanan di Italia diolah dengan baik dan memakai bahan-bahan yang murni dan segar. Hal ini disebabkan bagi penduduk Italia, makan dan minum adalah suatu kegiatan seni dan amat penting nilainya. Bahan makanan harus segar baik berupa buah-buahan, susu, maupun sayuran. Orang Italia tidak suka memakan makanan kalengan dan makanan yang diawetkan. Bagi mereka memakan makanan kalengan atau makanan yang sudah diawetkan adalah “sangat aneh dan menyedihkan”. (wikipedia)